SAGUSAKU IGI BERGERAK TANPA BATAS DENGAN SBB DAN SMS MASA LOCKDOWN

Sumber dokumen : sagusaku igi

Sumber dokumen : sagusaku igi

Semangat bergerak dan menggerakkan  rasanya tak ada habis-habisnya yang dilakukan oleh kanal Satu Guru Satu Buku Ikatan Guru Indonesia (SAGUSAKU IGI) dalam membantu dan memfasilitasi guru-guru tanah air. Kreativitas dan inovasi yang selalu dikembangkan oleh kanal sagusaku menjadi salah satu penyemangat bagi guru-guru untuk bisa terlibat dan berbagi.

"Sharing and Growing Together" bukanlah hanya moto atau slogan belaka, tetapi semangat yang terbangun inilah yang terus dipupuk oleh sagusaku IGI dalam menggerakan guru-guru tanah air. Sagusaku dengan berbagai program senantiasa berbagi dan menghebatkan guru Indonesia. Tidak ada kata menyerah dengan kondisi, tidak ada kata tanpa batas dalam berbagi. Tujuan utama berbagi dan membangun semangat guru Indonesia untuk keluar dari zona myaman dan semangat membangun kompetensi diri.

Saat kondisi virus corona mewabah, sagusaku tetap berbuat dan bergerak dengan cara memanfaatkan peluang dan keilmuan teknologi yang dimiliki. Penggunaan ruang-ruang dunia maya baik facebook, telegram, webex, dan zoom meeting menjadi bagian penting disaat masa lockdown ditetapkan.

Masa "lockdown" bukan masa liburan bagi sagusaku IGI, pergerakannya semakin masif dengan memfasilitasi guru-guru dalam berkarya. Semangat yang lahir karena adanya keinginan yang kuat untuk bisa berbagi dan bermanfaat. Inilah yang sagusaku bangun untuk menghebatkan guru-guu Indonesia.

Sagusaku IGI dengan terbuka mengunfang sahabat guru hebat untuk bergabung dan memberikan kesempatan untuk bersama-sama belajar dengan cara online.  Salah satu sumbangsih sagusaku dengan berbagai programnya di antaranya Sagusaku Bersama Bintang Dalam Jaringan (SBB DARING) dan Sagusaku Menulis Smart (SMS). 

SBBB Daring merupakan media yang difasilitasi oleh sagusaku dengan menggunakan aplikasi webex ataupun zoom meeting menggandeng pihak seameo. Sehingga peserta bisa langsung berkomunikasi secara langsung baik bertanya ataupun menjelaskan. Pesertanya pun bisa menikmati fasilitas dengan baik. 

SMS dengan media facebook adalah media yang tidak asing lagi untuk semua kalangan ,ini pun menjadi ruang bagi sagusaku untuk memanfaatkan dan berbagai bersama guru-guru.

Kegiatan yang dikelola secara profesional oleh tim inti sagusaku menjadi ajang yang tepat dalam kondisi vico yang mewabah. Kegiatan ini pun diperuntukkan oleh semua guru yang berkeinginan bergabung dengan berbagau tugas tentunya diberikan sebagau bagian dari peningkatan kompetensi. Bahkan tugas yang dibuat nantinya menjadi sebuah syarat untuk jenjang masuk lainnya. 

Luar biasanya lagi kegiatan yang dikelola  secara "FREE" ini bukan kaleng-kaleng tetapi pengelolaan yng dilakukan secara profesional. Kapan lagi dapat ilmu gratis dan bisa belajar dengan baik tanpa terikat tempat.

Yuks sahabat guru hebat silahkan bergabung bersama kami dengan ilmu dan fasilitas yang bisa dinikmati oleh semua peserta.



Komentar

Posting Komentar