VICO NAMAKU

Hasil gambar untuk virus corona

Hampir semua media memberitakan tentang "Corona" yang saat ini mewabah di berbagai negara di dunia. Virus Corona (vico) pertama kali muncul di Wuhan Negara China. Penyebaranya sangat mengkhawatiurkan hingga beberapa negara langsung mengambil langkah cepat pencegahan dengan berbagai cara. Termasuk di Indonesia pun, negara yang aku tempati juga berdampak akibat vico yang semakin kencang perkembangannya.  

Informasi yang cepat beredar hingga pemerintah pun mengeluarkan keputusan untuk menginstruksikan di berbagai sekolah yang ada di Provinsi untuk diliburkan. Aku yang mendapatkan informasi ini ada rasa senang karena sekolah diliburkan, tetapi di sisi lain ada kesedihan yang tak mampu ku sembunyikan dengan beberapa daerah yang positif vico. Semua yang berhubungan dengan publik pun dibatasi untuk menghambat lajunya perkembangan vico.

Tak terasa airmataku menetes saat melihat beberapa informasi vico di Indonesia tanggal 6 Maret: 134 Terinfeksi, 8 Sembuh, 5 Meninggal(https://www.kompas.com/tren/read/2020/03/17/070000465/update-virus-corona-di-indonesia-16-maret-134-terinfeksi-8-sembuh-5). 

"Andi... cepat mandi sana! sudah magrib. Kamu masih saja di depan televisi." Teriak Ibuku. "Ma.. ntar laginya, nanggung Ma. Beritanya lagi seru mengenai vico yang mewabah di seluruh dunia." ucapku menjelaskan pada Ibuku.  

"Vico... vico... Virgin Coconut Oil?" tanya Ibuku penasaran. Kemudian Ibu pun duduk di sebelah kananku menyaksikan berita di televisi. 

"Itu lo Ma... ." belum sempat aku menjelaskan Ibu langsung mengatakan "Hus.. diam! Mama ingin dengar secara jelas apa itu vico?" Ibuku nggak tahu bahwa vico nggak akan Ibu dapatkan informasi di televisi dengan kata "vico". Aku hanya diam dan menahan tawa melihat ekspresi Ibu dari tadi dahinya berkerut memperhatikan dengan seksama berita yang di dengarnya.

"Mana vico itu... dari tadi Mama tunggu kok nggak ada vico!" ucap Ibuku dengan wajah kesal.

"Ma.. mama... maka ya, tadi Andi ingin ngejelasin apa itu vico. Tapi Ma langsung aja suruh diam. Ujungnya Ma nggak tahukan." ucapku sambil tersenyum dan melihat raut wajah Mama yang masih penasaran.

"Terus vico itu apa Nak?" ucap ibuku lagi. "Ma.. vico itu singkatan Virus Corona yang sekarang lagi mewabah Ma." kataku.

"Duh.. kalau itu Mama juga tahu. Kamu sih, kalau ngomong pake disingkat segala. Mama kira vico itu apaan. Ya... udah, kamu mandi sana cepat! waktu Magrib sudah masuk. Shalat, biar badan dan jiwamu bersih. Terhindar dari vico yang sekarang jadi artis yang lagi booming." ucap Ibuku sekenanya.

"Ia Ma. Ni... Andi mau mandi. Ntar malam, kita makan di luarnya Ma, bersama Ayah dan Adek?" kataku sebelum meninggalkan Ibu yang masih di depan televisi. Sementara Ibu hanya diam tak menjawab apa yang kusampaikan. Aku pun bergegas menuju kamar mandi.


Komentar