IGI INHIL DALAM MOMENTUM WORKSHOP PTK

                                                              Gambar : Dok Pribadi
                                          
Mengawali kegiatan awal tahun 2020, Ikatan Guru Indonesia Kab. Indragiri Hilir (IGI Inhil) melaksanakan kegiatan "Workshop PTK, SKP, PKG, PD, dan DUPAK. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15 - 16 Februari 2020 di SMPN 1 Tembilahan diikuti 118 orang. Peserta terdiri dari berbagai tingkatan baik SD, SMP, SMA, dan PT.

Pelatihan  yang menghadirkan dua orang narasumber dari IGI Inhil Dr. Non Syafriafdi, S.Pd., M.Pd (Kepsek SDN 006 Sungai Ara) dan Rona Supitmie, S.Pd., M.Si (SMAN 1 Tembilahan Hulu). Hendro Lisa, S.E., M.M selaku ketua panitia dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan PTK sangat antusias diikuti oleh peserta hingga panitia membatasi peserta berjumlah 100 agar workshop yang dilakukan bsia optimal. Tetapi karena minat para gruu sangat tinggi untuk bisa mengikuti kegiatan ini hingga akhirnya IGI Inhil pun mentaja dua session. Session kedua akan dilaksanakan pada tanggal 7 - 8 Maret 2020. 


                                              Gambar : Dok. Pribadi 

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Kabid GTK Uti Erianti, S.Ag., M.Pd. yang didampingi Kasi GTK SMP Salmina, S.Pd., M.Pd dan dihadiri juga oleh Kadis Dispersip H. Yulizal, S.Sos., M.M. serta Deswanto, , M.Pd selaku SMPN 1 Tembilahan. Dalam penyampaiannya Kabid GTK Dinas Pendidikan mengucapkan terima kasih dan merasa terbantu dengan apa yang dilakukan oleh IGI Inhil dalam membantu dan mendorong guru-guru Inhil untuk peningkatan kompetensi guru khususnya dalam pembuatan PTK. Kegiatan ini salah satu langkah agar guru bisa memahami dan membuat sendiri tanpa mengupahkan dengan para konsultan. 

Kegiatan ini untuk kedua kalinya diadakan di Kab. Indragiri Hilir dengan tujuan kegiatan ini dapat mengakomodir kebutuhan guru dalam peningkatan kompetensi guru agar endingnya guru mampu dalam membuat karya tulis. Pembuatan PTK ini salah satu cara bagi guru-guru dalam kenaikan pangkat. 




                                              Gambar : Dok. Pribadi 

                                              


Komentar